Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Tumbang Karena Bermain Bebas
Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Tumbang Karena Bermain Bebas

Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Tumbang Karena Bermain Bebas

MamanNews – Tunggal lelaki Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak berkuasa menyumbang poin terhadap Tim Merah Putih di laga lanjutan Grup A Piala Thomas 2020 kontra Thailand.

Anthony Ginting melepas 21-16, 22-24, 23-25 dari Kantaphon Wangcharoen di Ceres Arena Aarhus, Denrmark, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Kekalahan Anthony Ginting tersebut membuat Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Thailand. Al-hasil negatif yang ditelan Anthony Sinisuka Ginting itu mendapatkan sorotan dari pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah.

BACA JUGA:  Inilah Empat Negara Yang Lolos Final Piala Sudirman 2021

Menurut Irwansyah, Anthony Ginting tumbang karena amat sangat bermain bebas pada poin-poin kritis. “Intinya Ginting (Anthony) kurang nekat serta terlalu berani di poin-poin kritis,” Ucap Irwansyah, sebagaimana yang dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kurang menindih dan maunya bermain aman. Padahal saya sudah ingatkan agar lebih berani,” Irwansyah menambahkan. “Tetapi, inilah pertandingannya. Ada yang menang dan juga yang kalah. Ginting sekarang ini kalah,” kata dia lagi.

Di poin-poin kritis itu tidak cuma faktor fisik serta teknik yang menetapkan, Akan tetapi juga ada faktor mental serta kemujuran,” Ucap Anthony.

BACA JUGA:  teknik Pertama Yang Harus Anda Ketahui Tentang Permainan Bola Voli Bagi Pertahanan Dasar!

Jangankan menelan kekalahan, tunggal putra berusia 24 tahun itu mengaku lega dengan permainannya. Dibanding performanya pada Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, akhir pekan lalu, mengemukakan Anthony pada Thomas Cup 2020 jauh lebih berkembang.

“Secara keseluruhan ada hal yang pantas disyukuri, permainan kami lebih bertambah sempurna semua dan boleh keluar kendati kalah,” Kata tunggal putra ranking 5 dunia itu. Indonesia akhirnya boleh mengalahkan Thailand pada skor akhir 3-2. Kemenangan ditentukan melalui tungga putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan tampil untuk partai ke 5 melawan Adulrach Ramkul (23-21, 10-21, 21-8). (Fauzi Handoko Arif).

BACA JUGA:  Mohammad Ahsan Memposting Sebuah Kalimat Kecewa Kepada PBSI