Harga Bitcoin Menguat Hingga 30 Persen Bulan Ini
Images Source : aliexpress.com

Harga Bitcoin Menguat Hingga 30 Persen Bulan Ini

MamanNews – Harga bitcoin terus menguat di perdagangan beberapa hari terakhir ini. Dikutip dari Coinmarketcap.com, harga bitcoin hari kemarin, Selasa (19/10/2021) menguat tipis 1,06 persen, menjadikan di kisaran 62.682 dollar Amerika serikat per keping. ataupun setara dengan sekitar Rp 890,08 juta (kurs Rp 14.200).

Kapan dibandingkan dengan periode perdagangan yang persis sepekan yang lalu, harga bitcoin tersebut telah memental 10,03 persen.

Dilansir dari Coindesk, harga bitcoin melonjak disebabkan sentimen positif. terkait perdagangan Futures  Exchange Traded Fund (ETF) bitcoin yang bakal dilakukan di bursa Amerika Serikat minggu ini.

BACA JUGA:  3 Kelebihan Robot Forex Yang Banyak Sekali Digunakan

Perdagangan futures ETF tersebut. merupakan yang pertama kalinya di Amerika Serikat. Tren kenaikan harga bitcoin pun diikuti sama aset kripto lainnya. Hal ini turut mendorong kenaikan kapitalisasi di pasar aset kripto yang menembus rekor baru di kisaran 2,5 miliar dollar Amerika Serikat.

Coindesk menyebutkan sebagian gede rally di pasar kripto. disebabkan dengan persetujuan Komisi Sekuritas serta Bursa (SEC) Amerika Serikat terkait dengan perdagangan Proshares Bitcoin Strategy ETF pada Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA:  Inilah Pendapatan Pemasaran Afiliasi Dengan Google Adsense

ETF tersebut akan memulai perdagangan di bursa New York dengan hari ini waktu setempat. Harga bitcoin saja telah menguat hingga 30 persen pas bulan ini. sejak pengumuman itu memberi sentimen positif. Terhadap pasar aset kripto umum.

“Sebuah ETF ethereum pula akan mengikuti (penerbitan ETF bitcoin) dalam waktu tidak jauh, setelah Bursa Perdagangan Chicago (CME) sudah menawarkan kontrak perdagangan futures ethereum,” Kata perusahaan pedagang aset kripto QCP Capital dalam sebuah pengumuman Telegram.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, harga bitcoin menguat diikuti dengan harga mata uang kripto lain. Harga binance coin (BNB) misalkan menguat 5,28 persen menjadi sekitar 496,02 dollar Amerika Serikat per keping. Kapan dibandingkan dengan perdagangan sepekan yang lalu, harga BNB sudah melesat 21,20 persen.

BACA JUGA:  3 Alasan Mengapa Bermain Saham Online Sangat Penting

Sementara itu harga ethereum justru melemah tipis, Yaitu 0,86 persen menjadi di kisaran 3.821,08 dollar Amerika Serikat per keping. Meski saja demikian, harga ethereum al-masih saja menguat 9,25 persen, bila dibandingkan dengan waktu perdagangan yang persis sepekan yang lalu.