Harga Bitcoin Melonjak Sekitar Rp 930 juta Per Keping
Images Source : cnnindonesia.com

Harga Bitcoin Melonjak Sekitar Rp 930 juta Per Keping

MamanNews – Mata uang kripto (cryptocurrency) Bitcoin Datang melonjak pekan ini sampai memecahkan rekor harga tertinggi. Pada perdagangan Rabu (20/10/2021), harga Bitcoin tercatat melonjak 66.000 dollar AS atau sekitar Rp 931 juta per keping.

Angka itu lebih meningkat dari rekor sebelumnya pada April 2021, saat Bitcoin diperdagangkan di kisaran 63.000 dollar Amerika Serikat (Rp 924 juta).

Harga Bitcoin Melonjak Sekitar Rp 930 juta Per Keping

Di perdagangan hari sebelumnya harga Bitcoin sendiri, Berkisar 61.000 dollar Amerika Serikat per keping atau sekitar Rp 861 juta.

BACA JUGA:  Harga Emas Sabtu Semalam Naik, Cek Daftar Harga Emas Setiap 1 Gram

Kenaikan harga ini biasanya dipicu oleh dana bursa berjangka (ETF) berbasis Bitcoin pertama di kali dunia, ProShares Bitcoin Strategy (BITO), yang baru ini melantai di bursa saham New York Stock Exchange (NYSE) pada Selasa (19/10/2021).

Pembelian saham BITO sendiri. Bukan berarti seorang pemakai bakal memiliki aset atau mata uang Bitcoin. Namun, pengguna akan membeli sebagian dari dana yang diperdagangkan di bursa berjangka, serta dana tersebut bakal melacak aset dan kontrak saham lain di masa yang akan datang, termasuk aset perdagangan Bitcoin.

BACA JUGA:  Perangkat Lunak Pay Per Click (PPC) Dapatkan Lebih Banyak Uang

Pantauan MamanNews di situs Coindesk pada perdagangan Kamis (21/10/2021), harga Bitcoin sendiri sekarang tampaknya masih stabil di angka 66.000 dollar Amerika Serikat.

Bakal turun lagi?

Bitcoin sendiri dikenali sebagai aset kripto, yang harganya pun sering mengalami fluktuasi tajam serta sulit diprediksi. Pertengahan Juli yang lalu, harga satu keping Bitcoin menurun drastis hingga 30.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 423 juta.

Karena sifatnya yang volatile, sejumlah analis menyampaikan bahwa, investor Bitcoin, terutama mereka yang bermain di investasi jangka panjang, Sebetulnya tak cepat terpengaruh dengan harga Bitcoin yang sedang tinggi-tingginya.

BACA JUGA:  5 cara yang Bisa Menghasilkan Uang Dari Kamera Digital Anda

“Meski harga Bitcoin secara umum belakangan ini meningkat, Aset kripto tersebut mengalami harga yang naik-turun selama perjalanannya,” kata seorang investor dari Invest Diva, sebagai mana yang dihimpun MamanNews.com pada Kamis (21/10/2021).

Jika Kalian percaya pada potensi jangka panjang Bitcoin, sebaiknya Kalian tidak terpengaruh dengan hal ini (kenaikan harga Bitcoin), itu ialah langkah yang terbaik, imbuh seorang analis dari Humphrey Talks.